QURBAN

Berapa Pahala Berkurban? Simak Penjelasan Ini

Qurban akan selalu menjadi topik menarik untuk diperbincangkan. Terutama saat membincangkan mengenai pahala dalam berqurban. Ada yang menyebut bahwa pahala berqurban begitu besar. Bahkan, di setiap tetes darah binatang yang disembelih dihitung 10 malaikat. Nah, karena pahalnya yang besar ini umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Apakah Anda ingin mendapatkan banyak pahala? Maka berkurbanlah, karena janji Alloh SWT. tidak pernah salah. Sejak sekarang mulailah semangat untuk membantu sesama dalam bentuk apa pun. Terutama mendermakan harta untuk mereka. Jangan pelit-pelit bro untuk mengeluarkan harta. Sudah pasti harta kita hanyalah titipan dari-Nya. Yuk simak penjelasan berikut ini tentang pahala berqurban!

Menjemput Pahala Melalui Qurban di Idul Adha

Siapa sih yang tidak ingin mendapat pahala? Pastinya setiap orang menginkannya. Tunggu apa lagi, yuk berqurban dan dapatkan pahala!

Pertama, qurban penyelamat kita di dunia dan akhirat. Masih ingat kan bahwa qurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan Alloh SWT. Itulah mengapa qurban begitu penting untuk kita. Sebagaimana sebuah risalah menyebutkan, bahwa qurban merupakan amalan yang mampu membentengi kita dari bahaya di dunia dan akhirat.
Kedua, qurban mengandung nilai 10 kebaikan. Dari sahabat Ali R.A. Dia (Rosululloh) pernah berkata “Barangsiapa yang melangkahkan kaki keluar rumah untuk berqurban. Maka langkah itu akan mendapat 10 kebaikan dan dihilangkan 10 keburukan. Serta dinaikkan 10 derajat untuk yang melakukan.” Sungguh ini nikmat yang besar untuk orang yang berqurban.
Ketiga, qurban mampu mensucikan diri dari dosa. Dalam sebuah risalah Rosululloh pernah menggambarkan balasan untuk orang yang berkurban.
“Tidak ada perbuatan yang paling disukai Alloh di hari raya Idul Adha selain berqurban. Orang yang berqurban kelak di hari kiamat akan membawa tanduk, bulu dan kuku binatang itu. Dan darah qurban yang mengalir akan lebih cepat sampai kepada Alloh dari pada jatuh ke bumi. Maka sucikanlah dirimu dengan berqurban.” (H.R. al-Tirmidzi dan Ibnu Majah).
Keempat, qurban jalan untuk mendapat kasih sayang Alloh SWT. Jalan yang bisa ditempuh untuk mendapat ridho-Nya salah satunya dengan berqurban. Setiap orang yang berqurban akan mendapat kebaikan yang berlipat dari-Nya. Bagi mereka yang berqurban akan mendapat kasih sayang-Nya di akhirat.
Kelima, qurban dapat menaikkan derajat disisi-Nya. Bahkan dinaikkannya derajat ini dihitung dari saat membeli hewan qurban. Seperti hadis di atas bahwa saat kita melakukan qurban akan mendapat 10 kebaikan dan dihilangkan 10 keburukan.

Begitulah ulasan yang bisa penulis sampaikan. Semoga sobat sekalian dapat mengambil pelajarannya. Tentunya jangan hanya berqurban untuk mendapatkan pahala. Namun niatkan karena rasa cinta kepada-Nya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Author


Avatar

<a href="https://www.thmsbfft.fr/coque-iphone-8.html">coque iphone 8</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone soldes</a> <a href="https://www.neoval.fr/coque-iphone-7.html">coque iphone 7</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone 2019</a> <a href="https://www.thmsbfft.fr/">soldes coque iphone</a>