Hajj & Umroh, MUSLIMAPP

Fungsi Utama GPS Tracking Haji dan Umroh

Seiring dengan pertumbuhan populasi umat islam yang pesat di dunia, semakin banyak pula yang akan menunaikan ibadah umroh maupun haji. Sayangnya jumlah yang meningkat dengan cepat ini tidak diiringi dengan bertambahnya luas wilayah di tanah suci Mekkah dan Madinah, sehingga potensi gangguan keamanan dan keselamatan umat yang sedang beribadah semakin meninggi.  

Indonesia, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sudah sepantasnya berada di garda terdepan untuk mencari solusi atas masalah-masalah yang sering terjadi di tanah suci akhir-akhir ini. Terutama soal tragedi Mina 2015 silam yang telah merenggut 120 nyawa jamaah haji asal Indonesia

Data jamaah haji Indonesia

Pada tahun 2015 telah didapatkan data jamaah haji sebagaimana berikut ini:

·         Jumlah haji 2015

Total 2.000.000 jamaah haji datang dari seluruh dunia

·         Melalui jalur resmi

Total 1.600.000 jamaah datang melalui jalur resmi pemerintah

·         Melalui jalur wisata

Total 400.000 jamaah datang menggunakan jasa pariwisata

·         Haji Indonesia 2015

Total 168.000 jamaah haji berasal dari pelosok Indonesia

Dari banyaknya jamaah haji yang datang dari seluruh dunia yang anak tidak diiringi dengan bertambah luasnya wilayah tanah suci Mekah dan Madinah, sehingga membuat keselamatan jamaah haji dan umrah semakin terancam. Misalnya seperti tersesat. Oleh karena itu saat ini sudah ada GPS tracking haji dan umroh yang bisa digunakan agar selamat beribadah di Mekah dan Madinah tidak tersesat. Aplikasi muslimApp telah memiliki fitur GPS lacak Haji dan umrah dengan berbagai keunggulan:

·         Fitur dan teknologi

Kolaborasi kebaikan dari teknologi terkini untuk manfaat keselamatan umat.

·         Genuine system

Sistem tracking yang kami miliki adalah hasil pengembangan riset tim ahli yang kami miliki sendiri, sehingga dapat dipertanggung jawabkan kehandalan serta fleksibilitas dan keberlanjutan pengembangan kedepannya.

·         Robust performance

Performa handal sangatlah dibutuhkan untuk melayani misi kritikal seperti tracking GPS haji umroh ini. Sistem kami menjamin keberlangsungan layanan tetap terjaga dalam situasi dan kondisi apapun yang terjadi di lapangan.

·         flexible scalability

Layanan yang kami berikan sangatlah fleksibel karena berapapun jumlah pengguna nantinya, seberapapun kapabilitas sumber dayanya, sistem kami dapat beradaptasi dengan waktu dan ruang yang terbatas.

·         Rapid deployment

Alat pelacak yang kami sediakan sangat mudah untuk digunakan dan tidak akan mengganggu aktivitas ibadah jamaah haji maupun umroh. Selain itu alat kami sudah didesain agar sesuai dengan ketentuan dan syariat agam islam.

Nah, berbagai keunggulan serta fungsi utama GPS tracking Haji dan umrah dari aplikasi muslimApp. Dengan hadirnya fitur tersebut di aplikasi muslimApp ini, maka diharapkan mengurangi angka ketersesatan jamaah haji ketika beribadah di Mekah dan Madinah.