MUSLIMAPP

Informasi Pembangunan Masjid di Gaza oleh Warga Bandung

Pada awal bulan Januari di tahun 2019, pimpinan kelompok Hamas di Gaza telah menahan puluhan warga Palestina yang di tuduh bekerjasama dengan Israel. Dengan adanya gencatan senjata tersebut, semakin banyak warga Palestina yang takut dan mengungsi di tempat pengungsian aman khusus. Sebagai sesama umat islam, akan terasa sia-sia jika membiarkan saudaranya yang sedang dalam musibah besar.

 

Gencatan senjata yang dilakukan rakyat Israel kepada warga Palestina sungguhlah kejam. Mereka tidak memandang usia dan jenis kelamin untuk membunuh dengan tanpa rasa belas kasih sedikitpun. Tidak hanya warga muslim Palestina, rumah dan tempat ibadah para umat islam juga ikut di hancurkan. Padahal, tidak ada perlindungan yang aman selain berlindung di rumah Allah yaitu masjid-masjid.


Pembangunan Masjid di Gaza

Seiring berjalannya waktu, banyak relawan dari Indonesia yang tergerak hatinya untuk menjenguk saudara di Gaza, Palestina. Bangunan yang kini sangat bermanfaat bagi warga Palestina bukanlah rumah, melainkan masjid sebagai tempat ibadah. Tidak jarang para relawan yang datang menjenguk saudara yang terkena musibah di Palestina tersebut menunjukkan kepedulian mereka melalui pembangunan masjid.

 

Bagi Anda yang ingin membantu umat muslim yang terkena musibah di Gaza namun tidak memiliki waktu untuk berangkat kesana, Anda bisa tetap membantunya dengan mengirimkan donasi berupa uang atau barang lainnya. Lalu apa saja sih upaya untuk bisa membantu sesama umat muslim namun tidak bisa menjenguk langsung ke tempat asalnya? Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Mengirimkan Donasi

Langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu saudara di Palestina adalah dengan mengirimkan donasi kepada relawan yang hendak berangkat kesana. Pengumpulan donasi kini bisa dengan mudah dilakukan, salah satunya yaitu dengan melakukan galang dana langsung maupun melalui transfer antar bank.

2. Mengirimkan Doa

Yang kedua yaitu dengan mengirimkan doa selamat bagi mereka yang sedang terkena musibah.  Tidak hanya donasi berupa uang, saudara kita di Gaza pun sangat butuh doa agar selalu diberi keselamatan dan bila mati hendaknya di husnul khotimahkan.

3. Berhenti Menyebar Hoax

Semakin maraknya media sosial, semakin marak pula penyebar hoax yang beredar di berbagai sosial media. Dengan berhenti menyebarkan hoax, Anda sudah sangat membantu saudara yang sedang terkena musibah Gaza.

Proyek Masjid Gaza oleh Indonesia

Pada tanggal 27 Januari 2019 ini, rakyat Bandung bersama dengan Aman Palestina, Badan Wakaf salman ITB, dan Muslim App ID akan mengadakan gerakan campaign donasi untuk pembangunan masjid di Gaza yang diwakafkan oleh Indonesia. Masjid yang akan dibangun adalah sebuah masjid yang di design langsung oleh gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil.

 

Proyek pembangunan masjid di Gaza Palestina yang dilakukan oleh warga Indonesia ini membutuhkan dana sekitar 20 Milyar. Anda bisa membantu berdonasi untuk segera menyelesaikan proyek masjid ini. Donasi sekecil apapun tentunya dapat menambah pahala karena diperuntukkan bagi warga yang sedang membutuhkan.

 

Author


Avatar

<a href="https://www.thmsbfft.fr/coque-iphone-8.html">coque iphone 8</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone soldes</a> <a href="https://www.neoval.fr/coque-iphone-7.html">coque iphone 7</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone 2019</a> <a href="https://www.thmsbfft.fr/">soldes coque iphone</a>