DONASI/WAKAF

Jangan Ragu Untuk Berdonasi, Ini 3 Manfaat Berdonasi

Tunggu apa lagi? Sisihkanlah sedikit hartamu untuk membantu mereka. Banyak saudara-saudara kita di luar sana menunggu uluran tangan dari Anda. Karena masih banyak di beberapa daerah dan negara orang-orang kelaparan, kekurangan sandang dan papan. Bantulah mereka yang membutuhkan dengan semangat kemanusiaan.

Bukankah membahagiakan saudara juga termasuk perintah dalam agama Islam. Harta Anda tentunya akan semakin berkah apabila digunakan untuk membantu sesama. Jangan ragu untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka. Karena sepeser harta yang kita berikan pasti juga bermanfaat bagi diri kita sendiri. Ada beberapa manfaat donasi yang perlu Anda ketahui.

3 Manfaat Berdonasi Untuk Sesama

  1. Donasi Membantu Anda Menjalin Hubungan Pertemanan Baru

Saat kita menjadi donatur dalam sebuah komunitas, secara otomatis kita akan banyak memiliki relasi pertemanan. Baik itu dari lingkaran komunitas atau dengan mereka para penerima donasi. Tentunya kegiatan donasi sangat menyenangkan bagi Anda yang menyukai kegiatan sosial. Mari saatnya kita berwawasan terbuka dengan hati yang terbuka pula.

 

Semakin banyak komunitas, semakin banyak pula Anda bertemu orang. Selain untuk misi kemanusiaan menjadi donatur merupakan kegiatan menyenangkan lho. Anda bisa berkunjung ke berbagai daerah yang belum pernah Anda datangi sebelumnya. Sekaligus berkenalan dengan budaya baru dan wajah-wajah baru. Siapa tahu nanti ketemu jodoh, eh.

 

  1. Donasi Adalah Kegiatan Keren

Siapa bilang keren hanya untuk mereka yang suka nongkrong di café? Eh jangan salah karena ada yang lebih keren dari itu. Salah satunya bekerja untuk misi kemanusiaan. Misi ini seperti halnya mengulurkan tangan untuk mereka yang membutuhkan. Semakin keren lagi bila Anda bisa bergabung dengan organisasi seperti Nirbala atau Unicef.

 

Keduanya merupakan organisasi yang bergerak pada bidang kemanusiaan. Bila Anda ingin keren jangan hanya mengahabiskan waktu di café. Lebih baik saluran uangmu untuk hal yang bermanfaat. Misalnya memberi makan, pakaian dan tempat tinggal untuk mereka yang membutuhkan.

 

  1. Donasi Membantumu Bahagia

Ada pepatah yang mengatakan bahagia akan membuatmu awet muda. Anda ingin tetap awet muda? Yuk bahagia dengan mengulurkan tangan untuk mereka. Kini orang bekerja hanya memikirkan bagaimana bisa mengisi perut saja. Namun, apakah benar begitu esensi dari bekerja?

 

Sepertinya kurang tepat apabila bekerja hanya untuk memuaskan hasrat Anda semata. Padahal uang bisa membuat Anda lebih bahagia. Apabila uang digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk sesama. Namun bukan berarti kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. Jangan sampai salah paham ya. Berdonasilah dengan hati yang ikhlas.

Begitulah sedikit ulasan tentang manfaat donasi. Semoga ulasan ini bisa membantu mengetuk hati Anda untuk segera membantu sesama.

Author


Avatar

<a href="https://www.thmsbfft.fr/coque-iphone-8.html">coque iphone 8</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone soldes</a> <a href="https://www.neoval.fr/coque-iphone-7.html">coque iphone 7</a> <a href="https://www.octagone.fr/">coque iphone 2019</a> <a href="https://www.thmsbfft.fr/">soldes coque iphone</a>