DONASI/WAKAF, MUSLIMAPP

Ngabuburit Bersama Ibu Atalia Kamil

Ngabuburit Bersama Ibu Atalia Kamil

Dalam Rangka Penggalangan Dana Wakaf Mesjid Syeikh Ajlin di Gaza – Palestina

Pemerintah provinsi Jawa Barat bersama Aman Palestin dan Wakaf Salman ITB menggelar sebuah acara penggalangan dana yang di tujukan untuk pembangunan Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina. Dalam kegiatan penggalangan dana ini, muslimApp di jadikan sebagai media partner utama yang bertanggung jawab untuk kegiatan donasi wakaf pembangunan masjid tersebut.

Masjid Syeikh Ajlin yang akan di bangun merupakan salah satu dari sekian masjid di Gaza yang di dirikan oleh masyarakat Indonesia. Adapun biaya yang di peroleh di hasilkan dari penggalangan dana dalam beberapa kegiatan yang sudah di laksanakan sebelum-sebelumnya oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan Aman Palestin. Selain itu juga berasal dari donasi masyarakat melalui muslimApp. Harry Subiantoro sebagai co-Founder muslimapp menyatakan bahwa “kami sangat mendukung pembangunan mesjid syeikh Ajlin di Palestina dalam segi digital teknologi, kami sebagai official digital platform bangga menjadi bagian dari program ini”. Selain fitur donasi, aplikasi MuslimApp ini terdapat beberapa fitur yakni aqiqah dan qurban online kemudian paket haji umroh serta GPS tracker bagi jamaah haji dan umroh. Dengan menginstal MuslimApp di smartphone ibadah Anda akan semakin mudah cukup sekali klik dalam genggaman.

Dengan di selenggarakannya kegiatan penggalangan dana, pemerintah provinsi Jawa Barat berharap agar masyarakat Bandung pada khususnya bisa membantu meringankan beban saudara seumat dengan melakukan donasi melalui muslimApp atau berkontribusi langsung dengan cara datang ke kegiatan ini. 

Termasuk dalam Rangkaian penggalangan dana tersebut, Sabtu 11 Mei 2019 telah terlaksana Ngabuburit bersama ibu Atalia Kamil di Hotel Four Point Dagi – By Sheraton, Jl. Ir. H. Djuanda nomor 46 Citarum, Kota Bandung.

“Tidak hanya ngabuburit dengan Ibu Cinta, dan Tausyiah bersama ust Dedi Hariadi Lc, acara ini juga bertujuan agar masyarakat kota bandung ikut berpartisipasi dalam pembangunan mesjid Syeikh Ajlin di Gaza – Palestina, masjid syeikh Ajlin masuk kedalam salah satu program spesial kami, yaitu program pembangunan masjid 4in1, dimana masyarakat bisa berwakaf sekali untuk sekaligus membangun 4 masjid” ujar Muhamad Khirzan N Noe’man sebagai Direktur Badan Wakaf Salman ITB.

Kegiatan penggalangan dana ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Konser Amal Jawa Barat Peduli Palestina yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019 di Bandung nantinya. Dalam acara puncak konser amal tersebut, akan di hadiri sejumlah bintang tamu terkenal seperti Nissa Sabyan, Arie Untung, dan Opick Tombo Ati sebagai Guest Star.

“Kami akan terus konsisten berjuang untuk Palestina, sebanyak apapun masjid yang dihancurkan, kami sebagai umat muslim, akan bersatu dan membangun kembali masjid tersebut, karena itu merupakan kewajiban kita semua”, ujar ust Miftahudin Kamil selaku Direktur Aman Palestin Indonesia.

Acara ngabuburit yang digagas oleh Muslimapp, Badan wakaf salman, dan Aman Palestin Indonesia ini, selain didukung penuh oleh Bank BNI Syariah, dihadiri juga oleh para Nasabah Prioritas Bank BNI Syariah yang sangat antusias dalam acara penggalangan dana ini, “Saat kami diajak untuk berkolaborasi dalam acara penggalangan dana untuk masjid syeikh Ajlin, kami dengan senang hati mengundang para nasabah prioritas kami untuk turut serta udunan bagi pembangunan Masjid tersebut, dan alhamdulillah ada 80 orang nasabah prioritas kami yang mendukung dan siap untuk berkontribusi, dan kami yakin dana 20 Milyar tersebut akan tercapai” ujar Bapak Dade Darmawan selaku Regional Head Wilayah Barat –  BNI Syariah.

Secara lengkap kegiatan Ngabuburit Bersama Ibu Atalia Kamil ini bisa dilihat di akun Youtube Muslimapp.id atau bisa diakses melalui link berikut https://youtu.be/KGxWWLoOuR4