MUSLIMAPP

Pembangunan Masjid Wakaf Pertama Di Gaza Palestina Melalui Fitur Donasi Muslim App Id

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Aman Palestin-Indonesia dan Badan Wakaf Salman ITB menggelar acara Jawa Barat Peduli Palestina pada hari Ahad, 27 Januari 2019. Dalam acara ini, Badan Wakaf Salman ITB menggunakan aplikasi muslimapp.id sebagai offcial donasi wakaf untuk masjid Gaza Palestine. Ada tiga agenda besar yaitu shalat Subuh berjamaah di Masjid PUSDAI Jabar, pukul 04.00 WIB, Konvoi klub sepeda motor se-Jawa Barat, pukul 05.45 WIB, serta launching desain Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina oleh Gubernur Jawa Barat di Masjid Salman ITB, pukul 07.05 WIB.

Kini warga Palestina telah di rundung kesedihan yang amat dalam, yang juga merupakan kegelisahan bagi seluruh umat muslim. Saudara kita yang berada di Gaza kini sedang mempertaruhkan nyawanya untuk bertahan hidup. Tanpa makan, tanpa minum, mereka hanya bisa berdoa. Tempat ibadah pun tak punya.

Dari permasalahan tersebut, muslimapp.id beserta jajarannya akan melakukan program wakaf untuk saudara-saudara di Gaza. Muslimapp.id adalah sebuah aplikasi yang cocok digunakan untuk ibadah sehari-hari. Ada banyak fitur bermanfaat yang ditawarkannya, yaitu fitur al-quran online, arah kiblat, panduan berqurban, aqiqah, doa harian, pengingat sholat, dan kini memiliki fitur yang baru saja di rilis yaitu Haji & Umroh dan Wakaf & Donasi. Seluruh umat islam bisa dengan mudah menggunakan aplikasi simple tanpa ribet yaitu muslimapp.id  untuk melakukan donasi.

Nurana Indah Paramita sebagai Co-Founder muslimapp.id menyebutkan “Muslimapp.id memiliki berbagai macam fitur aplikasi muslim yang dikembangkan secara modern oleh anak muda bangsa Indonesia yang sudah diluncurkan dan memiliki downloader/user di 196 negara”

Setelah donasi terkumpul, nantinya muslimapp.id akan menjalankan program wakaf pertama yaitu pembangunan masjid pertama Indonesia yang berada di Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah muslimapp.id hari ini resmi menjadi official donasi aplikasi powered by Wakaf Salman ITB dan saya selaku direktur BWS mengucapkan terima kasih.” sebut Khirzan.

 

Setelah gerakan campaign untuk mengajak masyarakat berdonasi dalam rangka pembangunan masjid Indonesia pertama di Gaza pada tanggal 27 Januari, muslimapp.id telah menerima sejumlah uang wakaf sebesar 150 Juta Rupiah. Adapun anggaran yang diperlukan sebesar 20 Milyar Rupiah.

“Kami mengharap umat islam lainnya juga akan terketuk pintu hatinya untuk membantu saudara kita di Gaza”. Papar Bapak keuangan dari Muslimapp.id.

“Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafaat. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Baqarah: 254).

Perintah Allah dalam al-quran surat Al-Baqarah ayat 254 mengajak untuk seluruh umat islam berinfaq sebelum terlambat.

Dan Rasulullah pernah bersabda “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga.”

Dengan Anda berwakaf, maka pahala tidak akan pernah putus bagi Anda. Karena masjid ini inshaa Allah akan selalu dipenuhi jamaah untuk beribadah.

Aplikasi muslimapp.id dapat di unduh dengan mudah secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Karena target utama adalah go internasional, aplikasi tersebut resmi meluncurkan dalam dua versi bahasa yaitu Indonesia dan Inggris. Dengan wakaf melalui muslimapp.id, Anda termasuk ikut menyelesaikan proses pembangunan masjid wakaf di Gaza yang pertama kalinya ini.

 

Author


Avatar