MUSLIMAPP, QURBAN

Qurban Online : Praktis, Cepat, dan Efisien

Memilih hewan Qurban untuk disembelih memang susah-susah gampang. Semua orang pasti ingin memilih hewan yang sehat, dan memiliki daging yang banyak alias gemuk. Proses pemilihan hewan Qurban bisa sangat menyita banyak waktu karena mungkin akan bingung ketika memilih kambing atau sapi yang dijual.

Tetapi, kini memilih dan melaksanakan ibadah Qurban bisa dipermudah karena ada aplikasi MuslimApp. Apalagi bagi pekerja kantoran maupun di industri yang memiliki jadwal padat. Mereka tidak perlu bingung memilih kambing atau sapi yang akan dibeli. Belum lagi jika harus tawar menawar terlebih dahulu dengan penjual, akan memamakan banyak waktu.

Hukum Qurban Online

Sebagian orang mungkin akan beranggapan bahwa berqurban secara online mungkin tidak afdhol. Hal tersebut karena orang yang berqurban tidak bisa menyembelih secara mandiri atau memantau secara langsung. Kemudian juga mengenai sunnah yang mengatakan bahwa 1/3 bagian dari daging hewan yang disembelih boleh dimiliki orang yang berqurban.

Tetapi jangan khawatir karena para ulama telah menetapkan bahwa berqurban secara online diperbolehkan. Tidak ada dalil yang jelas dalam mengatur atau melarang qurban secara online. Tetapi memang faktor kepercayaan dan kenyataan di lapangan bisa sangat beresiko bagi yang melakukan qurban secara online. Maka dari itu, dianjurkan bagi umat Islam khususnya yang berada di Indonesia untuk menggunakan aplikasi online penyalur Qurban terpercaya seperti MuslimApp jika berniat Qurban secara online.

Qurban Online Melalui MuslimApp

Berikut ini cara menggunakan MuslimApp untuk Qurban secara online dengan aman dan efektif.

1.       Unduh dan buka aplikasi MuslimApp di Play Store atau Apps Store

2.       Pilih menu Qurban pada halaman pertama di aplikasi tersebut

3.       Pilih salah satu jenis paket Qurban yang sesuai, yaitu :

·         Diantarkan langsung ke alamat, yaitu jika Anda ingin Qurban yang lebih aman. Panitia akan mengirimkan daging dari hewan pilihan Anda yang sudah dicuci, kemudian pembagian daging Anda lakukan sendiri.

·         Disalurkan oleh panitia MuslimApp, yaitu jika Anda ingin yang lebih praktis dan tidak ribet karena semua proses Qurban hingga pembagian daging akan dilakukan oleh panitia Qurban MuslimApp.

4.       Pilih hewan dan ikuti langkah selanjutnya hingga ke menu pembayaran

Aplikasi MuslimApp akan sangat membantu Anda dalam menjalankan ibadah Qurban. Ibdadah Qurban pun menjadi lebih praktis, cepat, dan efisien. Jangan lupa untuk segera mendownload aplikasi MuslimApp di ponsel Anda untuk beribadah Qurban yang lebih aman dan nyaman.