AQIQAH

Tips Menghemat Biaya Aqiqah Untuk Anak

Kebutuhan untuk anak tentunya mengeluarkan biaya yang besar. Mulai dari biaya pada saat proses persalinan, biaya sehari-hari anak maupun biaya untuk acara penting anak seperti acara aqiqah yang biasanya diselenggarakan pada hari ke 7 kelahiran anak. Acara aqiqah untuk anak memerlukan dana yang cukup besar dan diperlukan persiapan yang matang sejak awal.

 

Namun, Anda juga perlu memperhatikan bahwa biaya perawatan untuk anak di masa depan nanti jumlahnya tidak sedikit. Jadi, mengadakan acara aqiqah yang sederhana mengingat kebutuhan untuk anak yang masih banyak, bukan menjadi suatu masalah. Yang terpenting adalah tujuan dari acara aqiqah bisa tercapai dengan baik. Untuk menghemat biaya aqiqah, berikut ada tipsnya.

 

Tips Menghemat Biaya Aqiqah Untuk Anak

 

Berikut ini ada beberapa tips menghemat biaya aqiqah untuk anak yang bisa coba Anda terapkan, diantaranya yaitu:

 

  • Perencanaan yang baik

 

Sebelum mengadakan acara aqiqah, Anda harus melakukan perencanaan yang baik. Jika ada kesepakatan untuk mengadakan acara aqiqah yang sederhana, Anda hanya perlu menyusun prosesi wajibnya. Tidak perlu mengadakan prosesi yang berlebihan dan menghabiskan banyak biaya. Pilih saja beberapa prosesi yang memang wajib dilakukan agar tujuan aqiqah dapat terlaksana.

 

  • Menyusun anggaran yang tepat

 

Susunlah anggaran aqiqah dengan baik agar bisa menghemat biaya pengeluaran. Catat semua biaya yang nantinya akan dibutuhkan untuk menggelar acara aqiqah tersebut, termasuk biaya yang kecil. Jangan lupa untuk memasukkan biaya yang tak terduga dalam anggaran agar kebutuhan darurat bisa diatasi dengan baik dan tidak mengganggu acara.

 

  • Memilih waktu terbaik

 

Pilihlah waktu yang terbaik agar Anda bisa mempersiapkan segala sesuatu terutama biaya yang dibutuhkan jauh-jauh hari dengan rencana yang matang. Pemilihan waktu ini juga bisa mempermudah untuk mengatur jadwal Anda terutama jika Anda memiliki jadwal yang padat dan sibuk.

 

  • Membatasi jumlah undangan

 

Ketika mengadakan sebuah acara aqiqah, jumlah undangan tentunya berpengaruh terhadap besarnya biaya yang harus Anda keluarkan nantinya. Jadi, untuk menghemat biaya aqiqah bisa dilakukan dengan cara membatasi jumlah tamu undangan yang akan hadir.

 

  • Memilih paket yang sesuai

 

Untuk menghemat biaya pengeluaran, Anda harus memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan aqiqah dengan tetap memenuhi kewajiban syariat agama.

 

Jika Anda sedang mencari jasa aqiqah Bekasi, segera saja hubungi atau datang langsung ke tempat kami. Tempat kami memberikan harga terjangkau yang tentunya bisa menghemat pengeluaran Anda. Jadi, segera pesan untuk acara aqiqah anak Anda di tempat kami.

 

 

Author


Avatar